Rabu, 22 April 2015

Berita: Gerrard Kecewakan Sikap Balotelli

Gerrard Kecewakan Sikap Balotelli

Balotelli Saat Mengambil Tendangan Pinalti

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, menuding Mario Balotelli tak menunjukkan rasa hormat terhadap kapten pengganti Jordan Henderson. Gerrard sama sekali tak terkesan dengan sikap Balotelli meski pemain itu mencetak gol kemenangan saat melawan klub Turki, Besiktas, di ajang Liga Europa, Jumat dini hari, 20 Februari 2015.

Balotelli memastikan kemenangan Liverpool pada laga pertama babak 32 besar Liga Europa di Anfield lewat eksekusi penalti. Gol itu tercipta pada menit ke-85. Liverpool mendapatkan penalti itu setelah Jordon Ibe, pemain 19 tahun yang kembali tampil cemerlang, dijatuhkan Ramon Mota. Balotelli sempat berebut bola dengan Henderson dan Daniel Sturridge . Striker berusia 24 tahun asal Italia itu akhirnya diberi kesempatan dan sukses mencetak gol dari titik putih.

Gerrard yang absen di laga itu akibat cedera, mengkonfirmasi bahwa Henderson adalah eksekutor yang dipilih dalam perencanaan sebelum bertanding. Gerrard menyatakan kekecewaannya terhadap sikap Balotelli. "Jordan adalah kapten, dan Balotelli tahu Jordan yang berhak atas penalti itu. Dia menunjukkan rasa tidak hormat," kata Gerrard saat diwawancara ITV Sport.

Meski Balotelli berlaku nyeleneh, Gerrard mengatakan tim harus menerimanya. "Jika aku yang di lapangan, aku yang akan mengambil penalti itu," kata Gerrard. Namun, Gerrard tetap menghargai Balotelli karena sukses mengeksekusi penalti. "Bayangkan apa yang akan terjadi di ruang ganti jika dia gagal," kata Gerrard.

Di dalam tim, kata Gerrard, biasanya ada enam atau tujuh pemain yang ingin menjadi eksekutor penalti. "Apa rasanya jika mereka berkelahi berebut bola di titik penalti," kata Gerrar d. Menurutnya, sangat tak elok melihat para pemain berebut penalti di lapangan. "Bagiku, aturan dan kode harus ditaati. Saat manajer memilih eksekutor penalti, dialah yang harus melakukannya. Hendersonlah yang seharusnya melakukan itu."

Balotelli tampaknya tak ambil pusing dengan keributan usai pertandingan itu. Melalui akun Instagram, Balotelli mengucapkan terima kasih pada Henderson karena memberinya kesempatan mengambil penalti. "Terima kasih Hendo karena mengijinkanku mengambil penalti. Hentikan dramanya sekarang. Yang penting kita menang. Kita adalah tim dan utamanya kita adalah Liverpool. Ayolah, kawan-kawan."

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Bola Terkini Seo Elite by BLog BamZ | Prediksi Skor | Media Berita Bola