Rabu, 22 April 2015

Berita: Intermilan Lolos ke Babak 16 Besar Setelah Kalahkan Celtic

Intermilan Lolos ke Babak 16 Besar Setelah Kalahkan Celtic

Intermilan Lolos ke Babak 16 Besar Setelah Kalahkan Celtic

Milan - Inter Milan melaju ke 16 besar Liga Europa usai menang 1-0 (agregat 4-3) atas Glasgow Celtic di leg kedua, Jumat (27/2/2015) dini hari WIB. Gol tunggal Nerazzurri dicetak Fredy Guarin.

Unggul jumlah pemain sejak babak pertama, Inter memang tampil dominan dengan penguasaan bola 66 persen. Inter melepaskan total 21 tendangan, tapi hanya enam yang tepat sasaran.

Sementara itu, Celtic lebih banyak bertahan setelah Virgil van Dijk mendapat kartu merah di babak pertama. Tercatat hanya tujuh tembakan dilepaskan dan dua yang mengarah tepat sasaran.

Inter Milan mengandalkan duet Rodrigo Palacio di lini depan. Mereka didukung dua gelandang kreatif, Fredy Guarin dan Xherdan Shaqiri.

Di kubu Celtic, John Guidetti masih menjadi andalan pelatih Roony Deila untuk meneror pertahanan Inter yang digawangi Juan Jesus dan Andrea Ranocchia. Lini tengah Celtic dipercayakan kepada Stefan Johansen, Stuart Amstrong, dan Gary Mackay-Steven.

Dua peluang untuk kedua tim terjadi di menit yang sama tepatnya menit ketujuh. Sepakan Palacio dari luar kotak penalti bisa diamankan Gordon.

Setelah itu, Celtic mengancam melalui Guidetti. Kali ini, giliran kiper Inter, Carrizo, yang mampu mengamankan gawangnya dari sepakan pemain Swedia tersebut.

Menit ke-19, Santon memberikan umpan mendatar ke kotak penalti. Sayang, Palacio dan Icardi terlambat sepersekian detik menyambut bola tersebut di depan gawang.

Celtic harus bermain dengan 10 pemain di menti ke-36 setelah Van Dijk mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Ic ardi.

Peluang bagus didapat Inter di menit ke-38. Sayang, tand ukan Icardi memanfaatkan tendangan bebas bisa ditepis dengan gemilang oleh Gordon. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Inter mendapatkan peluang pertama di babak kedua tepatnya menit ke-53. Tapi, sepakan terarah Hernanes dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Gordon.

Peluang emas didapat Inter di menit ke-67. Palacio dan Shaqiri lolos dari jebakan offisde dan tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang, umpan Palacio ke Shaqiri terlalu keras sehingga tak terjangkau oleh pemain asal Swiss tersebut.

Meski unggul jumlah pemain, Inter masih kesulitan mencetak gol. Tapi, hasil imbang 0-0 sudah cukup bagi mereka melaju ke babak 16 besar.

Menit ke-82, Celtic berupaya mencetak gol dari tendangan spekulasi jarak jauh. Hal itu coba dilakukan Commons. Namun, bola mengarah tepat ke pelukan Carrizo.

Inter akhirnya bisa mencetak gol di mentit ke -88. Menerima umpan pendek Santon, sepakan keras Guarin dari jarak jauh merobek jala Celtic. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Inter: Juan Carrizo; Danilo D'Ambrosio (Hugo Campagnaro 81'), Andrea Ranocchia, Juan Jesus, Davide Santon; Fredy Guarin, Gary Medel, Hernanes (Mateo Kovacic 80'); Xherdan Shaqiri; Mauro Icardi, Rodrigo Palacio (George Puscas 90'). Pelatih: Roberto Mancini

Celtic: Craig Gordon; Adam Matthews, Jason Denayer, Virgil van Dijk, Emilio Izaguirre; Scott Brown, Nir Bitton; Gary Mackay-Steven (Efe Ambrose 40'), Stefan Johansen, Stuart Armstrong (Kris Commons 78'); John Guidetti (James Forrest 59'). Pelatih: Ronny Deila

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Bola Terkini Seo Elite by BLog BamZ | Prediksi Skor | Media Berita Bola